Jumat, 26 Agustus 2011

The Pongo Show


Bermain dengan Pongo si orang utan? Bisa, kok!
Tak perlu takut karena Pongo akan hadir dalam versi 4D. Taman Wisata Mekarsari (TMW) di Cileungsi, Bogor, membuat satu wahana berteknologi Augmented Reality (Realitas Tertambah), The Pongo Show.
Augmented reality (AR) merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi seperti gambar ke sebuah lingkungan nyata.
Pak Richard, sebagai Creative, Supervisor dan pelaksana projek The Pongo Show menjelaskan bahwa teknologi AR menghasilkan karakter animasi yang bisa berinteraksi dengan penonton secara langsung.
The Pongo Show
The Pongo Show akan hadir bulan Januari 2011 mendatang. Foto: Kidnesia
"Jadi Pongo nanti bisa komunikasi dan mengobrol dengan penonton, bahkan bisa nari , nyanyi bersama penonton," kata Pak Richard, saat konferensi pers hari Sabtu (25/12/2010).
Karakter orang utan ini juga akan dimainkan oleh Kak Irfan Penyok. Menurut Pak Richard, teknologi AR merupakan yang pertama di Asia, bahkan bisa saja disebut yang pertama di dunia.
Jadi, pengunjung bisa melihat langsung orang utan ini keluar dari layar dan berkomunikasi langsung dengan mereka. Seru!
Cerita Pongo tak hanya menghibur tapi juga memberikan pendidikan kepada anak-anak tentang lingkungan dan dibungkus dengan lucu..
The Pongo Show ditayangkan selama 20 menit. Harga tiket yang ditawarkan adalah Rp 20.000 untuk hari biasa dan Rp 30.000 untuk akhir pekan.
Rencananya, The Pongo Show akan dipertunjukkan untuk kali pertama pada media gathering , Sabtu, 25 Desember 2010. Namun sayang, karena kerusakan teknis, jadwal pun terpaksa diundur.
Pengelola Taman Wisata Mekarsari menjanjikan bahwa The Pongo Show bisa mulai ditonton masyarakat umum selambatnya pada Januari 2011.(Annisa/Kidnesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar